PELAKSANAAN OGN DIKDAS BERJENJANG 2019 TINGKAT PROVINSI

Siang ini saya mendapat tugas untuk menghubungi Dinas Pendidikan Provinsi, memberikan kabar dan berkoordinasi terkait pelaksanaan OGN Seleksi Berjenjang ditingkat Provinsi. Petugas dari Dinas Pendidikan Provinsi terkait OGN ini ternyata sebagian masih sama orangnya dengan tahun lalu, tapi banyak juga yang sudah diganti. Setelah berhasil saya hubungi, saya samoaikan secara langsung maksud dari OGN Dikdas seleksi berjenjang secara umum.

  1. Dinas Provinsi diminta berkoordinasi dengan Dinas pendidikan terkait nama-nama yang akan maju sebagai perwakilan Kabupaten/Kota ditingkat Provinsi. Setelah nama-nama didapatkan, Dinas Pendidikan Provinsi melaporkan nama-nama tersebut ke pusat. Kemudian Pusat(Kesharlindung Dikdas) akan datang ke Dinas Pendidikan Provinsi(Tempat yang telah ditentukan Dinas Pendidikan Provinsi) dengan membawa soal untuk pelaksanaan OGN Berjenjang tingkat Provinsi.
  2. Tanggal pelaksanaan seleksi berjenjang ditingkat Provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 25-30 Maret 2019
  3. OGN tahun ini untuk SD ada dua jenis, yaitu Tematik dan Matematika. Ini akan dipisahkan, walopun guru SD adalah guru kelas yang mengajar semua mata pelajaran, tapi jenis lomba memberikan ruang kusus untuk matematika

Kesimpulannya, tanggal 25-30 Maret 2019 itu pelaksanaan OGN tingkat Provinsi.

Sekian dulu, semoga bermanfaat….

About Dakroni

One comment

  1. Awesome things here. I’m very satisfied to look your article. Thanks so much and I am having a look ahead to contact you. Will you please drop me a mail?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *