CARA MENJADI KONTRIBUTOR GURINDO

  1. Beberapa hari ini disela kesibukan yang tidak ada habisnya(sok sibuk) saya mempelajari beberapa artikel terkait dengan login pada wordpress menggunakan sosial media, tapi beum ketemu, mungkin nanti saya akan minta tolong ke temen-temen yang bisa menolong ๐Ÿ˜€

Saya ingin sekali mengajak Bapak Ibu Guru untuk berperan aktif dalam membangun website gurindo, kedepan mungkun saya akan mengembangkan https://gurindo.id/ menjadi media sosialnya guru. Namun untuk saat ini memeng kemampuan saya dalam mengelola gurindo hanya sebatas seperti ini adanya, saya ingin sekali mengajak Bapak Ibu guru bergabung bersama kami di GURINDO sebagai kontributor yang mengirimkan tulisan singkat, ataupun berkomentar pada postingan kontributol lainnya. Nah, untuk bergabung dengan kami di GRINDO anda dapat melakukan resgistrasi dengan mudah dan singkat, seperti ini langkahnya:

 

Ada tiga lingkaran merah dengan masing-masing nomor agar mudah dalam penjelasan, penjelasannya sebagai berikut:

  1. Pada nomor satu itu digunakan ketika anda sudah memiliki user dan password
  2. Jika Belum memiliki user dan password maka klik Register seperti pada gambar yang ditandai nomor 2
  3. tapi jika anda sudah memiliki user dan password tapi tidak ingat, maka klik Lost your password?

Baiklah, saya asumsikan semua orang yang membaca tulisan ini belum memiliki user dan password pada gurindo, sekarang akan saya contohkan ketika klik Register seperti pada gambar yang ditunjukan nomor 2. Ketika Register di klik maka akan menampilan gambar seperti ini:

Gambar diatas adalah gambar form register, pada nomor satu diisi username (nama pengguna) cukup satu kata contohnya erulย ๐Ÿ˜€ lalo yang nomor 2 diisi email anda, kemudian klik Register, nanti akan dikirim ke email, tapi bukan di inbox, saya akan contohkan menggunakan email yahoo.

Jika sudah diklik register, langsung saja Bapak Ibu buka emailnya, email password anda sudah langsung masuk ke spam. Seperti ini:

Perhatikan gambar yang diberi tanda merah. Pada menu Spam ada pesan masuk dari WordPress, bukalah pesan tersebut lalu klik link untuk mengganti password, karna WordPress secara otomatis membuat password yang sangat sulit.

Jika link yang diberi lingkaran merah tersebut di klik, maka akan menampilkan halaman seperti berikut:

 

Perhatikan gambar yang diberi tanda garis merah, karakter tersebut adalah password yang direkomendasikan oleh sistem wordpres, untuk memudahkan dalam login, gantilah password yang lebih mudah, Saya contohkan seperti ini:

Pada gambar diaatas yang saya gunakan sebagai contoh, karakter yang saya isikan berupa angka 12345678, jelas itu password yang sangat lemah, tapi itu hanya dalam contoh saja. Jika keamanan password sangat lemah maka jangan lupa centang Confirmasi use of weak password.ย Setelah itu

Setelah keluar gambar seperti itu berarti reset password berhasil, kemudian klik login, dan masukan username dan password yang baru saja anda buat.

Selamat mencoba..

Terimakasih atas partisipasinya…

 

 

About Dakroni

3 comments

  1. Apakah hanya sebatas lingkungan Dikdas atau Dikmen jyga boleh ??

  2. Mantap bro.Lanjutken….๐Ÿ‘

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *