Foto ini diambil dari wikipedia

Menulislah

“Menulis adalah sebuah keberanian…”
― Pramoedya Ananta Toer

Menulis bagi seorang penulis tidak sekedar mengukir tulisan yang hanya ditulis untuk mengisi waktu luang, namun ada hal yang lebih di dalamnya yang ingin disampaikan lewat karyanya. Seperti pengekspresian jati diri seseorang sebenarnya, pengalaman yang pernah dialami penulis dan lain-lain. Sebab terkadang didalam diri manusia terdapat hal yang tidak bisa diungkapkan melalui perkataan. Mungkin karena mereka terlalu takut untuk menungkapkanya ataupun faktor lain. Sehingga banyak orang berpikir bahwa dengan menulis mereka dapat bebas berekspresi dan mencurahkan segala isi hatinya dengan baik daripada mereka harus mengucapkannya secara langsung.

Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa, suatu cara untuk menyentuh hati seseorang.

Menulislah sebab tulisan-tulisan akan merefleksikan dirimu dengan lebih baik dibandingkan sebuah cermin yang hanya dapat menggambarkan keadaan luar seseorang saja, bukan apa yang sebenarnya ada di dalam hati orang tersebut.

Dengan menulis kita dapat berlatih mengungkapkan isi hati, menjadi diri kita sendiri, terhindar dari ganguan psikis, membantu memulihkan emosi juga dapat membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih baik. Kita tidak tahu, siapa tahu tulisan kita juga dapat menjadi sebuah inspirasi bagi orang lain.

About Nia

Guru SD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *