PASTIKAN BERKAS YANG ANDA KIRIM PADA KESHARLINDUNG TELAH BERHASIL

Jika anda memiliki pengalaman tidak lolos lomba pada Kesharlindung lantaran berkas administrasi atau berkas lomba gagal terkirim ataupun terpisah-pisah, sebaiknya anda tau cara memastikan keberhasilan file yang anda kirim pada Kesharlindung. Sebelum anda mengirimkan berkas lomba ikutilah pahamilah dengan seksama tips dari kami:

  1. Khusus pada form administrasi, setiap file terpisah atau tidak boleh menjadi satu. Jika ada 3 persyaratan maka 3 file di upload di masing-masing kolom sesuai dengan label yang tertera. Jika anda menjadikan 1 file dari 3 file tersebut, walopun secara manusiawi benar tetapi secara sistem salah dan akibatnya tidak lolos.
  2. Pada halaman Upload Berkas Lomba, sedikit berbeda dengan form upload Administrasi, bedanya ada di kolom judul, pada administrasi tidak ada kolom judul sedangkan pada form berkas lomba terdapat kolom judul. Berkas lomba harus dijadikan 1 file tidak boleh terpisah, pada berkas lomba ada surat hasil scan yang harus anda jadikan lampiran seperti surat pernyataan keaslian naskah, sedangkan naskah artikelnya harus hasil ketikan tidak boleh hasil scan, jadi anda harus kreatif untuk menggabungkan teks asli dan surat hasil scan menjadi satu file. Jika anda memaksa mengirimkan file satu per satu maka file anda akan hilang semua dan yang tersisa hanya file terakhir yang anda kirim. Setelah anda berhasil menjadikan satu file, langkah selanjutnya yaitu compress file agar lebih kecil filenya, caranya anda bisa cari di google degan menggunakan kata kunci compress file PDF agar ukuran file menjadi kecil dan mudah di kirim.
  3. Setelah anda kirim berkas, jangan lupa cek lebih dulu dengan mengklik tombol yang tidak mirip dengan tombol seperti pada gambar sebagai berikut:

Pada tampila web seperti gambar diatas saya tandai dengan garis hitam dan lingkaran merah di ujung sebelah kanan, inilah yang saya maksud tombol yang tidak mirip dengan tombol. Cobalah klik tombol tersebut, maka akan muncul apa yang anda kirim. Anda tidak perlu lagi menanyakan pada admin apakah berkas anda sudah diterima atau belum, karena apa yang anda lihat di tombol tersebut sama dengan yang admin lihat, admin juga tidak akan melakukan pengecekan artikel hingga saatnya penilaian tiba, jadi anda periksa saja sendiri apa yang anda kirim.

 

Semoga bermanfaat

 

 

 

 

 

 

About Dakroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *