SEMINAR NASIONAL PERIODE 2 KESHARLINDUNG DIKDAS

Mungkin sebagian besar dari guru-guru yang sering membaca posting-an saya sudah mengetahui seminar nasional yang diadakan Kesharlindung Dikdas Tapi saya yakin masih banyak lagi yang belum mengetahuinya.

Dalam posting-an ini saya akan menyertakan pedoman seleksi untuk menjadi peserta seminar nasional yang akan diadakan oleh Kesharlinding Dikdas Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar. Namun sebelum membaca pedoman, saya ingin menyimpulkan  apa saja yang harus dikirim untuk mengikuti seleksi Nasional tersebut.

 

Seperti biasanya, dalam lomba atau kegiatan kompetisi yang diadakan Kesharlindung Dikdas selalu meminta 2 syarat, yaitu syarat administrasi dan berkas lomba.

  1. syarat administrasi yang terdiri dari, surat izin mengikuti kegiatan dari Kepala Sekolah dan surat pernyataan aktif mengajar. Lagi-lagi surat izin dari Kepala Sekolah, kenapa? ini karena dikhawatirkan saat bapak ibu mengikuti kegiatan dengan meninggalkan sekolah menjadi permasalahan antara guru dan kepala sekolah sebagai atasan guru. Jadi insya Allah ini yang terbaik kalo dilakukan dengan jujur.
  2. Berkas lomba, berkas lomba akan diminta 2 jenis ekstensi, yang pertama unggah berkas dengan ekstensi word dan yang kedua adalah artikel dengan ekstensi docx,

alamat pengiriman atau pendaftaran slalu menggunakan alamat berikut:

https://kesharlindung.pgdikdas.kemdikbud.go.id 

Download pedoman lomba ada DISINI

atau kunjugin info langusng di: https://kesharlindung.pgdikdas.kemdikbud.go.id/pedoman-seminar-nasional-2019-gelombang-2

About Dakroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *