HomeNEWSEDUCATIONApresiasi Bagi Guru dan Kepala Sekolah Pendidikan Dasar Tahun 2020

Apresiasi Bagi Guru dan Kepala Sekolah Pendidikan Dasar Tahun 2020

 

Mengutip dari pedoman Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Pendidikan Dasar Tahun 2020 agar tulisan lebih banyak šŸ™‚

Apresiasi

Apresiasi diartikan sebagai penilaian atau penghargaan terhadap sesuatu. Terkait dengan kegiatan ini, apresiasi yang dimaksudĀ  merupakan penghargaan terhadap: kinerja atau karya guru pendidikan dasar yang telah mengembangkan profesi kependidikannya; peran aktif guru sekolah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, khususnya yang berkaitan dengan bidang pendidikan; dan kinerja atauĀ  karya kepala sekolah pendidikan dasar yang telah mengembangkan sekolah yang dipimpinnya, secara luar biasa, profesional, dan konsisten dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sebagai guru atau kepala sekolah.

 

Guru Pendidikan Dasar
Guru pendidikan dasar adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan dasar. Guru tersebut bertugas di SD dan SMP yang terdiri atas guru kelas, guru mata pelajaran, dan guru bimbingan konseling. Ā Kepala Sekolah Pendidikan Dasar Guru yang diberi tugas untuk memimpin dan mengelola satuan pendidikan dasar dengan tugas melaksanakan manajerial, supervisi, dan kewirausahaan.

 

Inovatif
Inovatif bersifat memperkenalkan sesuatu yang baru atau bersifat pembaruan. Terkait dengan kegiatan ini, inovatif yang dimaksudĀ  merupakan kinerja atau karya dari guru atau kepala sekolah yang bersifat pembaruan.

 

Inspiratif

Inspiratif adalah segala sesuatu yang bisa memberikan inspirasi dan dorongan untuk melakukan sesuatu. Terkait dengan kegiatan ini, inspiratif yang dimaksud merupakan kinerja atau karya dari guru atau kepala sekolah yang bisa memberikan inspirasi dan dorongan pada teman sejawatnya untuk melakukan hal serupa.

 

Saran:

Bagi Guru dan Kepala Sekolah yang berminat mengikuti kegiatan ini, sebaiknya:

  1. Baca Pedoman dengan Seksalam agar mendapatkan pemahaman yang maksimal.
  2. Siapkan Dokumen kelengkapan.
  3. Download Pedoman pada link berikut: LINK DOWNLOAD
FOLLOW US ON:
Google Master Traine
Pembahasan Teknis pe
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT